Maling Ini Kepergok Saat Nyuri Motor

NGETRIP. ID, Bandung– YS (32) tak berkutik saat kepergok warga akan mencuri motor di Jalan H Danudin Nomor 18-A, RT 01, RW05, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (25/10)2018) Sekitar pukul 03.00 WIB.  

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman membenarkan penangkapan YS tersebut. Pelaku ditangkap warga saat akan mencuri sepeda motor yang disimpan di teras rumah salah seorang warga.

“YS ditangkap warga saat akan mencuri, lalu dibawa ke Polsek Cimahi Selatan,” katanya.

Sutarman menyebutkan, sebenarnya pelaku pencurian dua orang, YS dan U (35). Namun saat dipergoki warga, U berhasil melarikan diri dan kini sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).   

Saat ini, YS sudah diamankan di Mapolsek Cimahi Selatan untuk dilakukan penyidikan, sedangkan pelaku U, polisi saat ini tengah melakukan pengejaran. 

Kepada penyidik YS melakukan pencurian dengan target  motor yang lagi di parkir di halaman rumah maupun di dalam rumah dengan cara mengintai terlebih dahulu lokasi calon korbannya.

“Pengakuannya  baru dua kali mencuri motor. Barang bukti kemarin sudah kami amankan, tapi hasil pencurian sebelumnya sudah dijual,” ujarnya.

 Selain menangkapbtangan YS, Sutarman menyebutkan warga juga melakukan penggeledahan di kontrakan pelaku untuk mencari barang bukti yang telah dicuri. (ismalia)