Massa FPI Duduki PN Bandung

NGETRIP. ID Bandung– Ratusan massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (23/10/2018). 

Kedatangan massa FPI selain melakukan orasi, juga untuk mengawal sidang putusan kasus praperadilan. Oleh tim Pancasila yang mewakili Sukmawati Sukarno Putri terhadap Polda Jabar atas dikeluarkannya surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus dugaan penistaan Pancasila oleh Imam Besar FpI Habib Rizieq Sihab. 

Massa dari FPI tersebut melakukan orasi dengan cara duduk di sepanjang Jalan RE Martadinata, atau depan PN Bandung dan mendengarkan orasi dari orator yang berdiri di atas mobil bak terbuka lengkap dengan pengeras suara. 

Akibat aksi tersebut, sepanjang Jalan RE Martadinata atau mulai dari perempatan RE Martadinata-Lombok-Citarum ditutup hingga perempatan RE Martadinata-Cihapit. 

Kendati aksi massa menutup jalan, namun kegiatan aksi berjalan damai. Ratusan anggota kepolisian berjaga di sekitar lokasi aksi, begitu pula satuan lalu lintas Polrestabes pun bergerak mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi antrean kendaraan di sekitar lokasi.

 Hingga kini pembacaan putusan atas gugatan praperadilan masih dibacakan hakim tunggal M Razad di ruang satu. Sebagian massa dari FPI pun tampak memenuhi ruangan sidang. (ismalia)