Mau Nyicip Rasa Nasi Goreng dari Belahan Dunia? Di Sini Tempatnya

231

NGETRIP.ID, Bandung – Nasi goreng menjadi salah satu hidangan khas nusantara dan tak mengenal kelas, bahkan usia. Dalam perkembangannya, nasi goreng pun kini mulai dikenal dunia. 

Di Kota Bandung, ternyata ada nasi goreng cita rasa dunia, bahkan ada sepuluh item nasi goreng yang bisa kita nikmati di kafe ‘Nasi Goreng Dunia’. Sebuah konsep kafe disuguhkan dan menyajikan nasi goreng dengan citarasa dari berbagai dunia mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, Italia, Amerika, India, China, dan Korea. 

Setiap suguhannya memiliki rasa yang berbeda disesuaikan dengan rasa autentik negara masing-masing. Misalnya saja, untuk nasi goreng Indonesia, tentu saja lebih menguatkan rasa di rempah-rempah yang digunakan untuk bumbunya. Rempah nusantara sangat terasa melekat di nasi goreng nusantara ini.

Berbeda dengan nasi goreng ala Malaysia yang menggunakan saus dan ikan bilis yang khas dengan cita rasa Asia. Untuk nasi goreng Jepang, menggunakan bumbu dari saus teriyaki yang dicocokan tentunya dengan bahan untuk nasi goreng. Sedangkan untuk nasi goreng ala Korea lebih kuat di campuran lada hitam, gingseng dan taburan wijen. 

“Yang paling best seller disini yaitu nasi goreng India dan Italia. Untuk nasi goreng India kami menggunakan campuran bumbu kari, sedangkan untuk nasi goreng Itali kami memakai bumbu untuk pasta,” ungkap CO Owner Nasi Goreng Dunia, Azmi Firmansyah (20). 

Meski masih terhitung baru yakni buka sejak Oktober 2018, namun nama Nasi Goreng Dunia ini lumayan santer di media sosial. Bahkan Azmi mengaku banyak sekali mereka yang memesan lewat jasa online. “Dalam sehari kalau standarnya sepi kami bisa mengeluarkan hingga 40-50 porsi,” katanya. 

Untuk jam operational sendiri, Nasi Goreng Dunia yang berada di Jalan Alpina ini bisa dinikmati setiap hari mulai pukul 16.00 WIB dan sejak bulan April ini buka dari pukul 12.00 WIB  sampai 00.00 WIB. 

“Hingga saat ini kami terus mengembangkan Nasi Goreng Dunia ini, bahkan akan ada member negara baru. Mudah-mudahan misi visi yang kami bawa yakni ingin mengenalkan nasi goreng dari berbagai dunia di Indonesia bisa diwujudkan lewat nama Nasi Goreng Dunia,” harap Amzi. (pindainews)