Melonjak, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Capai 8.000 Orang

21
ist/dok marcom kebun binatang bandung

NGETRIP, Bandung – Pengunjung Kebun Binatang Bandung pada lima hari libur panjang kemarin mencapai 8.800 orang. Angka ini melonjak drastris jika dibandingkan dengan tingkat kunjungan pada hari biasa.

Marcom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengemukakan, pada hari biasa jumlah pengunjung kebun binatang yang terletak di Jalan Tamansari Kota Bandung itu hanya sekitar 300 orang per hari.

“Namun memasuki libur panjang kemarin jumlah pengunjung rata-rata di atas 1.200 orang per hari,” katanya, Senin 2 November 2020.

Dia menjelaskan pengelola Kebun Binatang Bandung pada awalnya menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 6.000 orang pada lima hari libur panjang itu, atau sekitar 1.200 orang per hari.

Namun pada kenyataannya, jumlah pengunjung Kebun Binatang Bandung sangat tinggi dan di atas proyeksi. Puncaknya adalah pada hari Minggu tanggal 1 November 2020 dengan jumlah pengunjung mencapai 2.400.

“Pengunjung ini 40% adalah warga Bandung dan 60% lainnya adalah turis yang memang sengaja datang ke Bandung dan berekreasi ke kebun binatang Bandung. Umumnya mereka menikmati berjalan-jalan ke beberapa titik seperti kubah burung, gajah, jerapah, harimau dan satwa lainnya. Beberapa pengunjung memang sengaja datang ke kebun binatang Bandung untuk menikmati rimbunnya pepohonan di kebun binatang,” jelas Sulhan.

Dia menjelaskan, pihak pengelola tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap pengunjung yang masuk harus menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir kemudian diukur suhu tubuh dan antre berjarak.

Menurutnya, pada masa libur panjang ini pengelola tidak membuat acara khusus liburan. Yang ada memang rutinitas seperti biasa, seperti animal show pada pukul 10.30 dan 14.30 setiap harinya.

Sejak dibuka kembali setelah tutup selama covid 19, pengelola masih menutup arena satwa tumbang, arena permainan, dan juga foodcourt.