Objek Wisata di Australia Viral Karena Mirip Kampung di Indonesia

77
Taronga Zoo yang dibuat persis seperti Way Kambas, Lampung (TikTok @rapuncila)

NGETRIP – Viral di media sosial video sebuah objek wisata di Sydney, Australia yang di dalamnya berisi replika kampung di Indonesia.

Indonesia memang sering membuat destinasi wisata dengan nuansa luar negeri. Tak cuma itu, ada juga tempat wisata yang menampilkan miniatur ikon negara ternama.

Sebut saja Merapi Park, Taman New Balekambang Tawangmangu, Small World Baturraden dan Taman Bunga Celosia.

Namun, apa jadinya saat hal ini dibalik? Artinya, negara lain yang meniru suasana di Indonesia untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Nah, hal inilah yang terjadi di Taronga Zoo, Sydney, Australia.

Video yang diunggah akun Tiktok @rapuncila pada Senin (12/10/2020) itu menjadi sorotan warganet.

Taronga Zoo yang dibuat persis seperti Way Kambas, Lampung (TikTok @rapuncila)

Luar biasa, video tersebut kini telah ditayangkan sebanyak 1,3 milyar kali, dan mendapat sebanyak 155,3 ribu suka , 2244 ribu komentar, dan dibagikan sebanyak 883 kali oleh pengguna Tiktok.

Akun @rapuncila dalam unggahannya menuliskan judul, “Australia rasa Indonesia #indo #fyp #cintaindo #mieayam #tahukupat”.

Pada awal video, terlihat pengunggah video ini menuliskan pertanyaan, “Tebak ini di Indonesia ato bukan???”.

Dalam video tersebut diperlihatkan berbagai macam miniatur objek atau bangunan seperti yang ada di Indonesia, ada konter HP, toko kelontong, gerobak mie ayam, gerobak tahu kupat,dan bengkel.

“Persis di Indo kan? Ada Mie Ayam, Tahu Kupat,” tulisnya.

Pemilik akun @rapuncila yang mengunjungi salah satu toko kelontong yang ada di sana memperagakan adegan seperti ketika dirinya hendak membeli di toko tersebut.

“Buk…buk..,” ucap pengunggah video sambil mengketuk-ketuk pintu warung.

Di video ini pun terlihat suasana objek wisata ini yang cukup ramai, pengunjungnya pun merupakan bule-bule asal Australia.

Pada akhir video diperlihatkan pula miniatur dari Taman Nasional Way Kambas, Lampung.

“Ini di Sydney, Australia loh, Tempatnya dibikin mirip banget sama Taman Nasional Way Kambas,” tulis @rapuncila.

Video Tiktok berdurasi 25 detik ini pun menuai berbagai respons dari warganet. “Spanduk pecel lele ngapa ditaruh dalem warung,” tulis akun @Mooooo.

Melansir dari situs resmi Taronga Zoo, kebun binatang ini pertama kali dibuka pada 7 Oktober 1916. Kebun binatang ini berdiri di daerah pesisir pantai dari pelabuhan Sydney di Mosman. Luasnya mencapai 287 hektare dan memiliki lebih dari 26 ribu binatang.

Salah satu bagian Taronga Zoo yang didesain mirip seperti Way Kambas Indonesia memberikan pengalaman menyaksikan harimau Sumatera. Lokasi ini disebut dengan Tiger Trek.