Oded Ingin Bangun Soliditas

162

NGETRIP.ID, Bandung – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung terus meningkatkan kualitas koordinasi dan komunikasi. Sebagai petahana yang akan menjadi Wali Kota Bandung, Oded ingin membangun tim yang solid dan dapat dipercaya.

Oded menaruh kepercayaan besar terhadap para ASN Kota Bandung. Sebab selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung, Oded merasakan stafnya telah bekerja dengan sangat baik.

“Selama ini semua OPD Kota Bandung telah bekerja sama dan berdedikasi selama ini. Bahkan sudah bisa memberikan perubahan Kota Bandung yang signifikan. Tak kurang 348 penghargaan sudah kita raih,” tutur Oded usai memimpin Rapim pertamanya sebagai Plt. Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Senin (10/9/2018).

Ia berharap, para ASN menjawab kepercayaan tersebut dengan cara menunjukkan integritas dan profesionalitas dalam bekerja. Organisasi perangkat daerah harus membangun komunikasi dan silaturahmi agar menjadi tim yang kompak.

“Antara SKPD harus solid. Saya punya tugas sebagai Plt, adalah bagaimana membangun harmoni dengan semua unsur instrumen masyarakat. Termasuk Forkopimda provinsi dan kementerian, membangun silaturahmi yang baik,” katanya.

Saat ini, Oded akan fokus pada penyelesaian program-program telah dianggarkan. Ia mengapresiasi penyerapan anggaran tahun ini sudah mencapai hampir 50% di Triwulan II. Sementara itu, evaluasi Triwulan III baru akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Dari sisi pelaksanaan pengadaan, hingga hari ini (Senin 10 September 2018), Pemkot Bandung sudah melelang sebanyak 3.527 paket. Dari lelang-lelang paket itu Pemkot Bandung mampu berefisiensi hingga Rp82,5 miliar.

Selain itu, Pemkot Bandung juga sedang bersiap untuk menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pemerintah pusat telah memberikan alokasi sebesar kurang lebih 700 formasi kepada Pemerintah Kota Bandung.

Kemajuan-kemajuan itu membuat Oded semakin menaruh harapan pada timnya. Ia mengajak para ASN untuk bersama-sama menjalankan amanat warga Bandung untuk membangun kota ini.

“Kalau mang Oded percaya ke bapak dan ibu, insya Allah saya tidak akan ragu melaksanakan amanat dari masyarakat untuk mengelola Kota Bandung,” tegasnya. (AF)