Ojek Online Motor Listrik Jadi Unggulan di Salatiga, Harga Murah Driver Cewek Semua

166
Jegg Boy & Girl. (rasikafm.com)

NGETRIP – Salatiga kini memiliki transportasi ojek online lokal. Hebatnya, mereka memanfaatkan sepeda motor listrik dengan nama Jegg Boy & Girl.

Uniknya, mayoritas driver-nya adalah perempuan. Pengelola Jegg Boy & Girl, Sahono mengatakan, 60 persen driver Jegg Boy & Girl di Salatiga adalah perempuan.

“Jadi untuk melayani warga, kami sudah menggunakan motor listrik. Bagi perempuan, motor listrik dianggap lebih aman dan nyaman untuk dikendarai,” kata Sahono seperti dikutip dari Suara.com.

Ternyata, ojek online Jegg Boy & Girl ini sudah hadir sejak 2016 yang lalu dan mulai banyak dikenal pada tahun 2017.

Tercatat sudah ada 175 driver Jegg Boy & Girl yang sudah terdaftar di Salatiga. “Sudah ada ratusan driver yang mendaftar saat ini,”ujarnya.

Jegg Boy & Girl juga sudah menyiapkan tempat untuk charging motor di kantornya. Rata-rata charging motor listrik itu memakan waktu 5-6 jam untuk jarak tempuh 100 kilometer.

“Jadi bisa lebih ngirit, kan 100 kilometer itu lama ya habisnya. Tak setiap hari charging,” imbuhnya.

Harga jasa ojol ini juga kebilang sangat murah, sekali jalan hanya Rp10 ribu. Harga tersebut masih sama selama masih dalam Kota Salatiga.

Ojol online Jegg Boy & Girl mematok tarif Rp1 ribu untuk hitungan per kilometernya. “Tak pakai BBM, itu yang membuat lebih irit,” ujarnya.

Ojol online Jegg Boy & Girl sudah bekerjasama dengan PT Electric Vehicle Indonesia. Pada bulan ini, rencananya akan menambah 10 motor listrik.

“Semoga dengan adanya ojol online ini bisa mengurangi pengangguran selama pandemi,” harapnya.***