Ojol Bandung Bersatu Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

1051

NGETRIP.ID, BANDUNG–Di tengah kesibukannya mencari penumpang demi dapur rumah “ngebul”, para pengendara ojek online (ojol) yang tergabung dari beberepa komunitas di Bandung, masih sempat menggalang dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sejak tiga hari lalu puluhan anggota komunitas Ojek Online (Ojol), ada dari URCBB, GOBB, DOFB, NGABRET, BARAYA LEMBANG, BANTRAK, PATIMURA, GPKB, GRBBER, KOMODO, ROLLING, LADIES, KDCB, FREEDOOM, RAGA Cominiti, COP, Geulis, dll, ikut serta dalam penggalangan dana di jalan Cikapayang, yang sudah dilakukan sejak Kemarin, Sabtu (6/10/18).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Siang atau pun malam…!! Kami di sini untuk solidaritas #pray for palu #ojolbandung #gobb #urcbb #drivermudapunyacerita #driveronline

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ngetrip.ID (@ngetripmagazine) pada

Ngetrip.ID menghubungi Yusuf via pesan singkat, salah satu Koordinator penggalangan dana di Cikapayang, pada Sabtu (6/10/18).

Yusuf mengaku bersama teman-temannya, ikhlas berpanas-panasan menggalang sumbangan demi membantu para korban yang kesusahan di Sulaweai Tengah.

“Alhamdulillah berkah, biar panas begini kita ikhlas,” ujar pria sambil mengusap keringat di wajahnya.

Yusuf juga menjelaskan bahwa mereka para pengendara ojek online, sudah meminta izin kepada keluarganya untuk menyisihkan waktu ngojeknya untuk mengalang dana. Para keluarga itu pun ikhlas menerima nafkah yang sedikit menurun karena pengurangan waktu “ngebit”.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Penggalangan dana utk korban gempa dan tsunami di sekitaran jalan cikapayang bandung. #gobb #ojolbandung #driveronline #drivergojek

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ngetrip.ID (@ngetripmagazine) pada

“Kita sudah izin sama keluarga dalam sepekan ini penghasilan akan berkurang karena ikut penggalangan dana peduli Palu” ujarnya.

Para pengendara ojek online itu pun mengutamakan bentuk sumbangan berupa uang, agar lebih mudah penyampaiannya ke para korban.

Penggalangan dana ini rencana dilakukan dalam sepekan dimulai sejak Jumat (5/10/18), hasil yang terkumpul masih belum bisa disebutkan karena masih proses penggalangan.

“Mengenai hasil yang terkumpul kita masih belum bisa menyebutkan karena masih proses penggalangan sampai sepekan, titik kumpul kita di perempatan Cikapayang, di mulai dari jam 16.00-19.00 WIB” papar pria yang biasa ngojek di kota Bandung itu. (sf)