Orderan Fiktif Ojek Online, Wanita Ini Dikirim 15 Box Makanan Seharga Rp400 Ribu: Ini Kerjaan Siapa?

97
Tangkapan layar dari Twitter @xline_id

NGETRIP – Sebuah video memperlihatkan seorang perempuan menjadi korban orderan fiktif alias gaib yang viral di media sosial.

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit yang diunggah pemilik akun Twitter @xline_id, tampak seorang perempuan terengah-engah lantaran menerima orderan fiktif dari orang yang tidak diketahui.

“Tega orang yang melakukan ini, kasihan sama mbaknya,” tulis @xline_id dikutip Ngetrip.id dalam unggahan pada Jumat 13 November 2020 lalu.

“Ada orang iseng kirimin ke rumah gue, makanan yang nggak ada pesenannya sama sekali, nggak ada pesenan dari HP gue, nggak ada pesenan dari HP Aksa, dengan nama yang berbeda-beda semuanya nganter ke alamat gue,” ucap perempuan dalam video tersebut.

Memang gila, tidak tanggung-tanggung, perempuan itu mendapat pesanan dalam jumlah banyak seperti tahu krispy sebanyak 15 box hingga makanan dari MC D senilai 400 ribu.

Dia pun mempertanyakan kerjaan siapa itu, orang iseng atau ojek, dan meminta persoalan tersebut segera ditanggani.

“Tolong dong, ini orang iseng atau gojek, plis ditangani. Fake orderan kayak gini bener-bener nggak bener. Saya juga mau ngebantu bapaknya, tapi kalau semuanya datang ke saya minta bayar, saya juga nggak tahu harus bantunya gimana,” ujarnya lagi.

Perempuan dalam video itu pun mengancam siapa pun pelaku yang melakukan orderan gaib itu.

Sejumlah warganet pun turut terbawa omosi dan membubuhkan komentar di unggahan tersebut.

Rupanya kejadian tersebut tidak hanya sekali, beberapa netizen juga menceritakan pernah mengalami hal serupa.

“Asli aku juga pernah mengalami orderan fiktif gini. Tiba-tiba ada 8 orderan datang ke rumah. 8 abang ojek sekaligus, pesanan makanan yang sama. Atas nama & no hp aku. 1 orderan 300rb an, dengan terpaksa kita bayarkan. Karena kasihan juga dengan abang-abang ojeknya. Langsung aplikasi ojek aku hapus dri no hp aku ini,” timpal akun @dwi***

“Yang ginian ini diberlakukan UU ITE tepat sekali….!!! Menggunakan teknologi Informatika untuk menyusahkan orang lain…!!! Sabar mbak,” kata warganet dengan akun @Sunarya***