Pelaku Anak Pengeroyok Suporter The Jak Disidangkan

Foto: Ismalia/ngetrip.id

NGETRIP ID, Bandung– Sidang pengeroyokan yang menewaskan anggota The Jakmania dengan terdakwa SM dan DF mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (16/10/2018). 

SM dan DF merupakan dua pelaku yang merupakan masih di bawah umur. Sidang pun digelar di ruang sidang anak dan tertutup untuk umum. 

 Ini merupakan sidang perdana kasus pengeroyokan suporter Persija Jakarta pada 23 September 2018 di area parkir Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) dengan korban Haringga Sirla

 Sidang yang dipimpin hakim tunggal Tardi, mengagendakan pembacaan dakwaan yang bakal disampaikan JPU Kejari Bandung Melur Kimaharandika. 

Kuasa Hukum kedua terdakwa, Dadang Sukmawijaya mengatakan, hari ini sidang agendanya dakwaan dan langsung pemeriksaan para saksi, sekitar 10 orang. 

“Selain itu keluarga korban pun bakal dihadirkan di persidangan. Kita akan pertemukan mereka dengan keluarga korban,” katanya sebelum persidangan. 

Dengan dipertemukannya keluarga Korban dan kliennya, diharapkan keluarga korban mau memaafkan kedua pelaku. Dadang sendiri mengaku akan melihat dulu isi dakwaan sebelum mengambil langkah-langkah pembelaan nantinya.

Sebelumnya kedua pelaku anak, yakni SM dan DF dijerat pasal 338 dan 170 KUHPidana. (Ismalia)