Pemeriksaan Kesehatan, Prabowo Takut Jarum Suntik

208

NGETRIP.ID, JAKARTA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto menjalani pemeriksaan kesehatan untuk kepentingan persyaratan pencalonan Pilpres 2019.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senin (13/8/2018).

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku takut menjalani kegiatan hari ini. Sebab, dia khawatir akan disuntik oleh tim dokter yang melakukan pemeriksaan.

“Saya itu mantan tentara yang takut dokter terutama takut suntik. Lebih baik disuruh terjun saja,” ujar Prabowo, ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (13/8/2018).

Selain takut menghadapi jarum suntik, ketua umum Partai Gerindra itu harus mengubah kebiasaan makan pada malam hari. Dia mengaku tidak berani melanggar perintah dokter.

“Saya diperintah dokter untuk puasa dari jam 8 malem. Gak biasa saya. Biasa makan jam 10 malam. Jadi kemarin saya gak bisa tidur, kelaparan. Saya gak berani langgar perintah dokter,” kata dia.

Rencananya, pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai dari pukul 07.00 WIB-18.00 WIB. Menurut dia, ada sejumlah pemeriksaan yang dilakukan tim dokter. Dia berharap supaya pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan dalam waktu singkat.

“Periksa darah, USG, periksa gigi, periksa dalam, saya belum torax. Periksa kencing. Iya mudah-mudahan cepat,” tambahnya.

Sebelumnya, Pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk kepentingan persyaratan pencalonan di Pilpres 2019.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Senin (13/8/2018).

Prabowo tiba terlebih di RSPAD pada pukul 06.40 WIB. Dia memakai kemeja khas berwarna putih.

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku persiapannya dalam tes kesehatan hanya memantau perkembangan pemberitaan melalui media televisi.

“Persiapan nonton televisi,” ujar Prabowo, ditemui di Gedung RSPAD, Senin (13/8/2018).

Sedangkan, bakal cawapres Sandiaga Uno tiba di lokasi pada pukul 07.10 WIB. Dia tiba menggunakan kendaraan Nissan X-Trail.

Penampilan Sandiaga berbeda dengan Prabowo. Sandiaga terlihat lebih sporty. Sebab, dia memakai baju kaos kerah biru dan memakai sneakers berwarna merah hitam dan membawa botol minuman. (trbn/sf)