Pemkab Cirebon Gelar Vaksinasi Mitra Driver Gojek dan Lansia

NGETRIP – Gojek terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah.

Kali ini dengan memberikan akses kepada Mitra Driver Gojek di kabupaten Cirebon untuk disertakan dalam Program Vaksinasi Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni menyatakan, selain menyasar kepada para lansia dan juga pre-lansia yang ada di Kabupaten Cirebon, vaksinasi ini juga diberikan kepada para Mitra Gojek.

“Mereka termasuk kelompok berisiko tertular atau menularkan, sehingga mereka harus kita tingkatkan imunitasnya dan kita berikan vaksinasi secara bertahap,” katanya.

Namun demikian, dia mengingatkan setelah vaksinasi para mitra Gojek juga harus tetap patuh menerapkan protokol kesehatan utamanya 3M. Dia sekaligus mengapresiasi Gojek dengan Inisiatif J3K-nya.

Untuk menghindari penumpukan, antrean, serta tetap dalam koridor jaga fisik yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, proses pemberian vaksin ini dilaksanakan pada 9 Juni 2021 di Rumah Sakit Permata, Cirebon.

Program ini menyasar Mitra Driver Gojek, lansia, dan juga pre-lansia di Kabupaten Cirebon. Dalam pelaksanaannya, untuk menjaga agar seluruh vaksin yang diberikan tepat sasaran, maka seluruh Mitra Driver Gojek yang telah terdaftar wajib membawa persyaratan identitas.

Setiap antrean rombongan akan melalui pengecekan kesehatan dan memastikan bahwa mitra Gojek yang akan divaksin dalam kondisi sehat dan siap menerima vaksin. Usai vaksin diberikan, para mitra juga diminta untuk menunggu 15 menit untuk mengecek dampak vaksin.

Sementara itu, Muhammad Chairil, VP Government Relation for Regional Operational Excellence Gojek mengemukakan pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Cirebon yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi COVID-19 di kabupaten Cirebon.

“Kami berharap dengan pemberian vaksin ini mitra-mitra Gojek bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan protokol J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga baik pelanggan dan mitra dapat lebih aman dan nyaman, mengingat Mitra Driver Gojek telah menjadi urat nadi logistik dan mobilitas untuk memenuhi kebutuhan sehari hari masyarakat,” paparnya.

Dia menjelaskan, upaya vaksinasi kepada mitra driver Gojek juga telah dilakukan di puluhan kota lain di penjuru nusantara berkolaborasi dengan Halodoc dan berbagai otoritas lainnya di tingkat daerah.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal. Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman. Sehingga secara jangka panjang dapat turut berkontribusi kepada aktivitas pemulihan ekonomi pasca-pandemi,” tuturnya.