Pemkot Kota Bandung Siapkan Seremoni Pergantian Kepemimpinan

109

NGETRIP.ID, BANDUNG–Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mempersiapkan prosesi pergantian kepemimpinan di Kota Bandung. Prosesi ini direncanakan berlangsung meraih.

Seperti diketahui, masa jabatan pasangan M. Ridwan Kamil dan Oded M. Danial akan berakhir pada 16 September 2018 mendatang. Setelah keduanya memenangkan kontestasi kepala daerah di Pilkada Serentak 2018 lalu, mereka akan segera menempati posisi baru.

Ridwan akan menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, sementara Oded akan menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Ridwan akan dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat tepat sehari setelah masa jabatan wali kotanya berakhir. Pelantikan rencananya dilaksanakan pada 17 September 2018 di Istana Negara.

Sedangkan Oded akan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat yang baru pada 20 September 2018 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, bersama 5 kepala daerah terpilih lainnya di Jawa Barat.

Menghadapi peristiwa bersejarah itu pun seluruh pimpinan perangkat daerah di Kota Bandung mulai mempersiapkan diri. Kepala Bagian Pemerintahan Umum Anton Sugiana telah mengatur skema pelantikan dan peralihan jabatan.

“Nanti bukan hanya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota saja, tetapi juga akan ada pejabat peralihan. Apakah itu Plh atau Pj selama 4 hari masa kekosongan dari 16-20 September 2018,” ungkap Anton di Pendopo Kota Bandung, Kamis (30/8/2018). (sf)