Penumpang Ojol Ini Dikecam Warganet Gegara Sebut Wajah Pengemudi Jelek

300
Ilustrasi

NGETRIP – Ada lagi cerita dari ojek online yang mendapat hinaan dari salah seorang penumpangnya, hingga bikin warganet geram.

Cerita ini dibagikan akun instagram @dramajol.id pada Rabu 6 Januari 2021. Dalam unggahannya itu tertulis, peristiwa itu terjadi pada 27 Desember 2020 lalu.

Entah karena apa, penumpang ojol ini menghina pemapilan fisik pengemudi ojol. Tak sampai di situ, penumpang tersebut juga tega memberikan bintang satu kepada pengemudi ojol itu.

“Abangnya jelek mukanya gelap kaya jam 2 malem,” tulis pelanggan seperti dikutip Ngetrip.id, 11 Januri 2022 dari Instagram @dramajol.id.

Sontak saja postingan penumpang ojol itu menyulut amarah warganet. Bahkan beberapa di antaranya menyerang balik si penumpang.

Seperti dikatkan salah satu warganet ini, “Penasaran secakep apa siiih kastamernya,” tulis @sho**.

Lalu “Gapapa, daripada ganteng doank gak nikahin anak orang,” celetuk @nuy***.

Padahal Pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang body shaming di media sosial. Semua terangkum dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU No.11 Tahun 2008.

Dalam aturan tersebut diterangkan, barang siapa yang melakukan body shaming ke orang lain di media sosial, bisa dipenjara paling lama empat tahun dan didenda maksimal Rp 750 juta. ***