Pererat Kekeluargaan, Ratusan Driver Online Bandung Raya Turing ke Pantai Santolo

533
Ratusan driver online dari berbagai komunitas di Bandung Raya yang tergabung dalam sebuah forum MAYDAY mendatangi Pantai Santolo Garut.

NGETRIP – Ratusan driver online dari berbagai komunitas di Bandung Raya yang tergabung dalam sebuah forum MAYDAY mendatangi Pantai Santolo, Kabupaten Garut, dalam sebuah kegiatan turing dan family gathering pada 21-22 November 2020.

Dalam pantauan NGETRIP.ID terhitung lebih dari 100 driver dari 28 komunitas yang tergabung di dalamnya melakukan perjalanan Bandung-Santolo yang dimulai dari daerah Cinunuk Cileunyi Bandung sekitar pukul 24.00 WIB.

Menurut Sony yang menjadi ketua panitia sekaligus salah satu anggota dari komunitas CIBER (Ciganitri Bersatu) mengatakan, acara tersebut menjadi agenda rutin kumunitasnya.

“Ini adalah agenda Rutin dari kami dimana sesuai dengan salah satu Visi MAYDAY yaitu FRATERNITY atau kekeluargaan, kami berharap semua orang yang tergabung dalam forum Mayday bisa saling mengenal layaknya keluarga, Itulah misi utama adanya kegiatan ini” katanya.

Ketika ditanya kendala dalam acara kegiatan kali ini, Sony juga mengatakan cuaca menjadi salah satu hal yang menjadi tantangan terbesar kegiatan kali ini.

Hujan yang terus turun dari sejak perjalanan pergi sampe pulang memaksa panitia bekerja keras untuk mengkondusifkan para peserta sampai tujuan akhir.

“Kendaraan roda 4 telah kami siapkan apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” demikian sony menambahkan.

Dalam kesempatan lain, Dedi Sumarna selaku Founder MAYDAY mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk saling mengenalkan semua komunitas yang ada di MAYDAY.

“Kesempatan ini juga kami gunakan sebagai sarana untuk lebih tahu lagi keluh kesah para temen-teman ojol saat ini untuk nantinya akan kita sampaikan ke pihak aplikator,” katanya.

“Jadi kegiatan ini bukan hanya untuk berbagi keceriaan antar sesama driver ojol tapi mereka juga merasa di perhatikan ketika mengalami kesulitan dalam pekerjaannya layaknya sebuah keluarga” sambungnya.

Salah satu peserta dari komunitas TOBI (Team Online Bandung Independent) yang di temui NGETRIP.ID mengaku, puas dengan adanya kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini rutin dilakukan.

Sebab tidak hanya memberikan kesempatan kepada para driver untuk sejenak melepaskan kepenatan aktivitas di jalanan dan berkumpul bersama sesama keluarga yang sama-sama berbalut jaket hijau sebagai sesama penggiat transportasi online. ***