Perkenalkan Fitur-fitur Baru, Pos Indonesia Luncurkan PosPay

NGETRIP – PT Pos Indonesia meluncurkan layanan PosPay, sebuah platform atau channel digital berbasis rekening Giropos, Selasa 13 April 2021.

Dengan layanan Pospay ini, pemilik rekening dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan, maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengemukakan peluncuran PosPay ini sebagai bentuk komitmen Pos Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, diperkenalkan fitur-fitur baru PosPay, seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk pembayaran atau pembelian via merchant atau micro payment dengan berbasis rekening Giropos, baik untuk layanan keuangan maupun layan kurir dan logistik dan Point Reward serta Mobile application.

“Layanan ini memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan lengkap secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja,” kata Faizal dalam Peluncuran PosPay yang digelar melalui live streaming, Selasa, 13 April 2021 di Jakarta.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan peluncuran Program “Ramadan BerkaH” (Ramadan Berkali-kali Hadiah) yang akan berlangsung mulai 6 April hingga 30 Juni 2021 yang merupakan sebuah program promosi berhadiah, baik secara offline di beberapa mall dan profit center perusahaan maupun secara online.

Dia menjelaskan, PosPay merupakan product evolusi dari layanan Giropos yang sudah lama dimiliki Pos Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan Pos Indonesia yang lengkap secara ‘mobile’ yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Sejumlah transaksi yang bisa dilakukan di PosPay, seperti Layanan billing payment, pembayaran berbagai tagihan (listrik pascabayar, telepon (rumah dan HP pascabayar), PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS), pembelian pulsa telco, listrik prabayar/token, dan masih banyak lagi billing payment lainnya; Pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan, yaitu kirim uang secara real time sampai di Kantorpos tujuan; Pengelolaan keuangan melalui layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos secara mudah, aman dan nyaman; Fitur scan QRIS untuk pembayaran/pembelian via merchant/micro payment dengan berbasis rekening Giropos, baik untuk layanan keuangan maupun kurir dan logistik; Perencanaan keuangan, dan lain-lain.

Menurutnya, PosPay melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia yang sudah tersedia sebelumnya dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service (MPS) di seluruh Indonesia.

Bagi pengguna Pos Giro Mobile, tidak perlu migrasi karena aplikasi secara otomatis update menjadi PosPay.