Persib Taklukan Sriwijaya FC 2-0, Bobotoh Teriakan Juara

302
Foto: Viking.co.id

NGETRIP.ID, BANDUNG–Persib Bandung semakin kokok di puncak klasemen sementara Liga 1 2018, setelah menaklukkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018).

Dihadapan puluhan ribu Bobotoh yang menunjukkan kreatifitas koreografi tiga dimensi bergambar Maung dengan para pemain Persib dengan tulisan ‘Bawalah Kembali Menuju Kejayan’, mampu menyuntik motivasi Supardi Nasir dkk semakin mamprang.

Jonathan Bauman membawa Maung Bandung unggul 1-0 pada menit ke-16 setelah berhasil memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang Teja Paku Alam di babak pertama.

Berawal dari tendangan jarak jauh Agung Mulyadi yang membentur tiang gawang, bola berhasil dimanfaatkan Bauman untuk selanjutnya mengecoh kiper SFC.

Keunggulan Pangeran Biru bertambah pada menit ke-28 setelah Bauman berhasil melakukan umpan kepada Patrich Wanggai.

Gol mantan pemain SFC ini sempat menuai protes dari Teja Paku Alam. Dia menilai sundulan Patrich belum masuk ke dalam garis gawang yang berhasil dia halau. Namun, wasit tetap pada keputusannya dan menganggap sah gol tersebut.

Keunggulan Maung Bandung tidak bertambah di babak kedua. Namun, beberapa kali kedua tim saling mengancam. Skor tetap 2-0 untuk skuat besutan Mario Gomez.

Berkat kemenangan tersebut, Persib semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 35 poin hasil dari 19 kali pertandingan. Unggul 5 angka dengan Madura United di posisi kedua.

Perjalanan Masih Panjang

Bobotoh meneriakan juara, juara, juara saat Persib sukses menaklukkan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018, Sabtu (4/8/2018).

Mario Gomez merespon itu. Menurutnya, jalan Persib di Liga 1 2018 ini masih panjang. Ada 15 laga lagi yang harus dilalui Maung Bandung dengan hasil positif untuk mengunci gelar juara.

Setelah duel melawan Sriwijaya FC, tantangan selanjut Supardi Nasir dan kawan-kawan adalah menaklukkan Mitra Kukar di kandangnya, pada 10 Agustus nanti.

“Step by step, lawan selanjutnya melawan Mitra Kukar kita harus mencuri poin. Ini seperti hitungan matematika, jalan kita masih panjang, ada 5 bulan lebih waktu yang tersisa. Kita masih mempunyai lawan-lawan tangguh di depan, dan yang harus kita lakukan adalah terus berjuang dan bekerja keras,” kata Gomez usai laga.

Menurut Gomez, Persib tak hanya melawan tim-tim pesaing di dalam lapangan. “Dan kalian (Bobotoh) harus tahu, kita bukan hanya melawan musuh di lapangan saja, tapi di luar lapangan, kalian juga tahu siapa orang itu,” tuntasnya.(VIKINGPERSIB.CO.ID)