‘Pesona Cinta’ Perkenalan Pertama Adikara dengan Pencinta Musik

Adikara Fardy. (Trie Widiyantie)

NGTERIP.ID, Bandung – Tak banyak kendala yang dihadapi Adikara Fardy saat menggarap single ‘Pesona Cinta’. Berkolaborasi bersama Rendy Padugo, hanya butuh sekitar 6 jam bagi Adikara merampungkan ‘Pesona Cinta’.

Hal itu diungkapkan Simhala Avadana, A&R dari Trinity Optima Production, proses workshop keduanya berjalan sangat cepat. Hanya dalam 6 jam, keduanya berhasil menyelesaikan ‘Pesona Cinta’. 

“Adikara sendiri memang sangat look up ke Rendy dan Ari Aru, jadi proses pembuatan lagunya sendiri hampir enggak ada kendala. Walaupun mereka terpaut usia yang cukup jauh,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, walaupun penggarapannya terbilang singkat, tapi dia mengakui proses pemilihan lagu untuk menjadi single perdana Adikara dilakukan melalui proses panjang dan lama.

“Karena selain lagu ini, Adikara sudah punya beberapa materi dan lagu yang sudah siap. Kami harus menentukan lagu mana yang paling tepat untuk menjadi single perdana Adikara. Setelah melalui proses diskusi yang cukup lama, akhirnya terpilihlah lagu ini,” paparnya.

Terpilihnya lagu tersebut, Adikara membuktikan kemampuannya dalam membuat dan membawakan musik jazz yang membesarkan namanya.

“Di lagu ini adalah perkenalan saya dengan seluruh pendengar musik tanah air. Makanya lagu yang dipilih pun lagu light jazz yang lebih ringan untuk diterima oleh orang banyak. Semoga lagu ini bisa memberikan kesan yang baik untuk penikmat musik tanah air,” ungkap Adikara.

Selanjutnya, untuk melengkapi single ‘Peson Cinta’, Davy Linggar telah membuat musik video untuk lagu ini yang mengambil lokasi di Jakarta dan Amsterdam, Belanda. Video klip lagu ini mengambil setting suasana gloomy musim dingin di Amsterdam dengan cerita pada scenes sesuai lirik lagunya.

Diharapkan video dari lagu ini bisa menjadi ‘perkenalan’ pertama sosok Adikara kepada pencinta musik. Rencananya musik video ini akan dirilis 6 Maret 2019. Tapi saat ini lagunya sudah bisa didengarkan seluruh radio di Indonesia dan juga sudah tersedia di digital streaming platfrom kesayangan Anda.

“Bekerja sama dengan orang-orang handal seperti Ari Aru dan Rendy, seolah menjadi mimpi yang terwujud. Dimana jauh-jauh hari sebelum lahirnya lagu ini, saya memang mengidolakan mereka. Dan bersyukur di lagu perdana ini bisa terwujud,” tuntasnya.

(pindainews)