PKS Ngotot Calonkan Salim-UAS

182

NGETRIP.ID, JAKARTA–PKS kian ngotot mengusulkan nama cawapres untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Setelah pernah mengusulkan 9 nama kadernya, kali ini PKS cukup mengusulkan dua nama untuk dijadikan pendamping Prabowo.

Sperti dilansir dari Kumparan, Kedua nama itu, yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Abdul Somad yang menjadi hasil keputusan Majelis Syuro PKS terbaru. Ketua DPP PKS Pipin Sopian menjelaskan dua nama tersebut ditindaklanjuti atas rekomendasi ijtima ulama yang digelar beberapa waktu lalu.

“Jadi ada keputusan hasil musyawarah Majelis Syuro PKS adalah mengapresiasi menyetujui dan mengawal ijtima para ulama yang memutuskan pasangan nasionalis dan religius,” kata Pipin,Rabu (8/8).

“Pak Prabowo dengan Habib Salim atau Pak Prabowo dan Ustaz Abdul Somad. Mereka menyetujui PKS kedua pasangan itu baik Prabowo-Habib Salim maupun Prabowo-UAS,” lanjutnya.

Bahkan, PKS rela jika nantinya Prabowo tak memilih kadernya Salim Segaf. Asalkan, menjadikan Abdul Somad sebagai Cawapres. Pipin mengatakan yang terpenting memilih salah satu dari dua nama tersebut.

“Insyaallah kita setuju kalau UAS yang jadi cawapres. PKS Insyaallah akan mendukung kalau akhrinya Pak Prabowo memutuskan UAS,” katanya.

Pipin menegaskan bahwa nama-nama yang sudah diusulkan tersebut mampu memenangkan pilpres nanti serta menghadapi persoalan bangsa ke depan.

“Kami meyakini kedua pasangan ini akan memenangkan pertarungan dan Insyaallah memenangkan persoalan bangsa yang saat ini dihadapi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Adapun, Pipin meyakini Prabowo tetap akan menghormati dua usulan nama cawapres tersebut dan akan memilih salah satu di antaranya.

“Sampai saat ini kami meyakini Pak Prabowo akan menghormati atau dengan Ijtima para ulama yang dikuatkan oleh keputusan musyawarah Majelis Syuro PKS,” pungkasnya.

Diketahui, PKS menggelar rapat Majelis Syuro Selasa (7/8). Rapat tersebut sekaligus melanjutkan hasil dari rekomendasi Ijtima ulama. (kumparan/sf)