Polda Ciduk Bandar Narkoba di Lapas Subang

725

NGETRIP.ID, Bandung – Diri Res Narkoba Polda Jabar menciduk warga binaan Lapas Kelas II A Subang Edi Junaedi pekan lalu. Meskipun berada di Lapas Edi masih menjalankan bisnis haramnya mengedarkan narkoba.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Edi ditangkap tim di Lapas Subang. Kendati berada di dalam penjara, dia masih menjalankan bisnis narkobanya.

“Barang didapat dari jaringan narkotika asal Malaysia lewat komunikasi telpon,” katanya di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (12/9/2018).

Dalam menjalankan aksinya, ia menyuruh dua orang bernama Isep Sumarna dan Yana Karyana untuk mengambil narkotika jenis sabu-sabu di DKI Jakarta. Sabu-sabu dikirim dari Malaysia.

“Saat hendak dibawa dan diedarkan di Bandung, keduanya ditangkap di KM 58 Tol Jakarta – Cikampek dengan barang bukti sabu-sabu seberat 10,479 kg,” ujarnya.

Edi menjanjikan pesuruhnya imbalan Rp 4 juta setiap kali mengambil sabu-sabu. ‎Pengakuan tersangka, barang terlarang itu akan diedarkan di Kota Bandung. Tersangka Edi ini merupakan terpidana kasus narkotika dengan vonis 8 tahun. Dia mendapat keuntungan Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per minggu.

Keduanya diancam Pasal 114 ayat 2 dan 115 ayat 2 , 112 ayat 2, 132 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman ‎penjara seumur hidup.(ismalia)