PT DI Bagi-bagi 1.000 Masker dan Sosialisasikan AKB ke Warga Cimahi

ist/humas pt di

NGETRIP, Bandung – PT Dirgantara Indonesia (DI) membagi-bagikan gratis 1.000 masker gratis serta menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada warga Kota Cimahi.

Masker kain gratis itu merupakan donasi dari PT Pertamina sebagai BUMN donatur yang disebarkan di tiga lokasi di Kota Cimahi, yakni Terminal Pasar Antri Baru, Pasar Atas Baru Cimahi dan Pasar Cimindi.

Kegiatan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat di Kota Cimahi digelar dalam rangka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui kampanye “Bersama BUMN, Lindungi Negeri”. Jumlah masker yang dibagikan untuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat sebanyak 90.000 masker.

“Program pembagian masker ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan bakti BUMN Untuk Indonesia dalam rangka menahan laju penyebaran Covid-19 dan sejalan dengan misi pemerintah untuk mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia”, kata Adi Prastowo, Manager Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT DI, Selasa 3 November 2020.

Dia mengatakan kegiatan tersebut digelar bersama Kementerian BUMN melalui Satgas Provinsi dibantu oleh Satgas Kota/Kabupaten dengan melibatkan Millenial BUMN untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.