Ramadan Seru Bersama Askar Kauny Hadirkan Pembicara Hingga Kelas Internasional

21
Suasana pesantren kilat askar kauny pada Ramadhan tahun lalu. (Istimewa)

NGETRIP – Ramadan tahun ini datang dalam kondisi prihatin di tengah pandemi covid-19 yang memukul berbagai sektor kehidupan. Di Indonesia, ratusan orang meninggal dunia dan lebih dari 7.000 orang dinyatakan positif covid-19. Meski begitu, berbagai elemen masyarakat saling gotong royong melawan dan mencegah penyebaran virus corona ini.

Pemerintah telah menggelar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya hingga Sumatera Barat. Alhasil, ibadah ramadan pun harus digelar di rumah seperti salat tarawih dan buka puasa bersama yang biasa digelar di masjid harus ditiadakan.

Meski begitu, umat muslim di Indonesia bahkan WNI di berbagai belahan dunia, bisa tetap melaksanakan ibadah Ramadhan dengan seru. Yayasan Askar Kauny (YAK) menggelar berbagai agenda online bagi umat muslim Indonesia di berbagai wilayah di dunia.

Direktur Utama Yayasan Askar Kauny, Deny Ibnu Hajar menyatakan, program kajian online, tahfiz online serta pesantren kilat (sanlat) Ramadhan online menjadi program andalan timnya. Kajian online, jelas Deny, digelar setiap hari selama Ramadhan dan menghadirkan berbagai pembicara kelas nasional hingga internasional.

“Sejak sebelum Ramadhan kita sudah menggelar kajian online di media sosial kita. Mulai dari kajian parenting, alquran, hadits hingga motivasi di tengah pandemi corona ini,” ungkap Deny.

Beberapa pemateri kajian online diantaranya Ustaz Bobby Herwibowo sebagai penemu metode menghafal quran semudah tersenyum. Selain itu ada dari kalangan public figure seperti aktor yang juga penulis Cholidi Asadil Alam serta mantan artis yang kini jadi motivator hijrah, Teh Khadijah Peggy Melati Sukma.

Selain kajian online, jelas Deny, timnya juga menyiapkan program “Tahfiz for Orphan” yang merupakan program menghafal quran secara online yang bisa diikuti semua orang dimanapun mereka berada. “Mereka yang ikut acara ini bisa berdonasi bagi santri yatim penghafal quran yang ada di pondok Askar Kauny, termasuk sembako untuk berbuka puasa para santi dan guru ngaji,” imbuh Deny.

BACA JUGA:  Perizinan Semakin Mudah Dengan OSS

Nah, bagi warga yang ingin berpartisipasi bersama Askar Kauny, baik itu mengikuti berbagai acara serta berdonasi bersama Askar Kauny. bisa hubungi call center 087877221200 dan lihat informasi di akun media sosial Askar Kauny.