Rem Blong, Pemotor Tewas

739

NGETRIP, ID Cimahi  – Kecelakaan tunggal menimpa sepeda motor merk Honda Beat nopol D-3280-UBR yang ditunggangi tiga orang di depan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 15. 00 WIB. Akibatnya dua orang kakak beradik  meninggal di lokasi kejadian.

Diketahui korban bernama  Yuni Hardiani (25) dan Calvin Hudaya (8) warga Kampung Cempaka Mekar RT 01, RW 04 Kecanatan  Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sementara satuborang lagi merupakan ibu korban, yakni  Sri Mulyani (34) mengalami luka ringan dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi.

Saksi mata, Ria (39) menyebutka , saat kejadian  motor ditumpangi oleh tiga orang. Dua orang perempuan dewasa dan satu anak-anak. Motor itu melaju kencang dari arah Cisarua tanpa bisa dikendalikan pengemudi.

“Kayanya rem nya blong, soalnya dari atas udah teriak ‘tolong’. Terus dibanting ke arah tiang rambu lalu lintas,” katanya di lokasi.

Akibat hantaman keras keras kondisi motor rusak parah, selain itu dua dari tiga penumpang tewas, yakni seorang wanita dewasa dan anak-anak. Sedangkan yang satu lagi dalam kondisi kritis dan dilarikan ke RSUD Cibabat. 

“satu meninggal, dan satu ibu-ibu juga meninggal,” ujarnya. 

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Ipda Erin Heriduansyah mengatakan, kecelakaan bermula ketika motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi D-3280-UBR yang melaju dari arah Cisarua, KBB menuju kearah Kota Cimahi melaju dengan kecetapan cukup tinggi.

Ketika sampai di Tempat Kejadia Perkara (TKP), pengendara Yuni tak bisa mengendalikan kendaraannya karena remnya diduga blong. Kemudian, menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan jenis R-4 (mobil) yang tidak diketahui identitasnya.

“Motor oleng ke kanan yang akhirnya menabrak besi pelindung rambu-rambu penunjuk arah,” kata Erin saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (28/10/2018).

Pengendara meninggal di tempat karena mengalami benturan keras di bagian kepala. Sedangkan adik pengendara, Calvin meninggal di RSUD Cibabat. Korban selamat mengalami luka di bagian kaki. (ismalia)