Sapi Lepas Sempat Hebohkan Warga Lembang

535
Ilustrasi-net

NGETRIP.ID, Ngamprah – Seekor sapi lepas di jalan raya saat sedang diangkut mobil di depan Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (21/8/2018). Kejadian ini sontak membuat para pengguna jalan raya dan pemilik toko menjadi panik.

Dari video yang direkam warga pada Selasa (21/8/2018), sapi putih yang diduga merupakan hewan kurban itu terlihat bebas lari di jalan raya Bahkan, sapi yang terlihat ketakutan itu sempat masuk ke sejumlah toko saat akan ditangkap.

Sejumlah pengguna kendaraan ada yang memilih berhenti karena khawatir diseruduk sapi yang lepas tersebut. Beberapa orang warga mencoba menenangkan sapi ke pinggir jalan namun sapi itu terus berontak dan hendak menyeruduk sepeda motor yang sedang diparkir. Sapi baru bisa dikendalikan setelah warga mengejarnya selama dua jam.

Adegan sapi kabur tersebut sempat direkam melalui video ponsel dan sempat viral di antar status lini massa.

Seorang saksi, Yono, 54, mengaku melihat langsung saat sapi tersebut lepas ikatan dari mobil yang mengangkutnya sekitar pukul 16.00 WIB.

“Lepas waktu mobil yang mengangkutnya berhenti karena macet di simpang jalan, sapinya langsung loncat dan lari-lari di jalan. Sempat masuk ke toko Raja Murah, lalu lari keluar lagi,” katanya di depan Pasar Panorama Lembang, Rabu (22/8/2018).

Pedagang makanan yang biasa mangkal di depan pasar ini menceritakan, warga bahkan sampai mengejar sapi tersebut ke tengah pemukiman warga yang berada di belakang pasar setelah sebelumnya menyeruduk sepeda motor dan sebuah mobil.

“Waktu mau ditangkap, sapinya ngamuk lagi dan ngerusak kaca mobil yang akan mengangkutnya,” ujarnya. (AF)