Savadori Gantikan Bradley Smith di 3 Seri Terakhir MotoGP 2020

10
net

NGETRIP, Bandung – Lorenzo Savadori bakal menjadi tandem Aleix Espargaro di Aprilia Racing Team Gresini pada tiga seri terakhir MotoGP tahun ini. Savadori akan menggantikan Bradley Smith.

Savadori akan melakukan debutnya di saat MotoGP 2020 menyisakan tiga seri yang akan digelar dua kali di Valencia pada 8 dan 15 November serta satu kali di Portimao pada 22 November.

Pembalap berusia 27 tahun itu baru saja dibobatkan menjadi juara CIV SBK Italia setelah mendominasi dengan enam kemenangan dan dua kali finis di peringkat ke dua dari delapan balapan yang digelar dengan mengendarai Aprilia RSV4 di Nouva M2 Racing Tim.

Hasil luar biasa yang didapatkan pembalap asal Italia itu membuat kesempatannya bersaing dengan para pembalap top di MotoGP menjadi kenyataan dan segera menjalani debutnya di kelas tertinggi ajang balap motor dunia.

Aprilia Racing CEO Massimo Rivola tak sabar menanti debut Lorenzo Savadori. Promosi Savadori, katanya, menjadi balasan atas prestasinya di CIV.

“Pertama dan utama, saya berterima kasih kepada Bradley untuk upayanya musim ini. Dia merupakan salah satu contoh pembalap pabrikan yang tak terduga dengan penampilan yang luar biasa dan kontribusnya sangat berharga. Sekarang kami sangat tertarik menunggu penampilan perdana Lorenzo,” katanya seperti dikutip Motogp.com.

Sementara itu Savadori mengatakan senang dengan kesempatan yang diberikan dan berterima kasih kepada Aprilia Racing.

“Saya akan tiba dalam kondisi siap untuk event tersebut, terima kasih kepada mereka yang telah bekerja selama tes dengan RS-GP dan musim CIV yang baru saja berakhir. Ini adalah kejuaraan yang ketat yang menuntut performa tinggi dan konsentrasi maksimum bagiku,” katanya.