Sedih, Ibu-ibu Ini Diputus Kemitraannya Oleh Go-Jek

NGETRIP.ID, BANDUNG– Dengan adanya transportasi online seperti Gojek dan Grab membuat berpergian terasa mudah, bahkan tidak sedikit masyarakat ikut menjadi driver online, tidak hanya pria tapi banyak juga wanita yang muda sampai ibu-ibu rela mengais rezeki dengan menjadi driver ojek online.

Tapi belakangan banyak oknum driver mencari jalan pintas mengakali aplikasinya dengan aplikasi tambahan, yang populer dengan istilah ‘tuyul’  tentu saja ini membuat aplikator merugi hingga jutaan rupiah tiap bulannya, tidak heran pihak aplikator melakukan tindakan suspend sampai pemutusan kemitraan kepada driver yang bermasalah.

Tapi bagaimana jika pemutusan itu salah sasaran, justru yang terkena suspend tidak memiliki aplikasi ‘tuyul’,

Seperti ibu driver ojol ini menjadi salah satu korban yang kemitraannya diputus pihak aplikator.

Perempuan yang mengaku janda ini diputus kemitraannya karena diduga pihak aplikator  memakai aplikasi tuyul.

Padahal dia tidak memakai aplikasi tuyul tersebut. Ibu ini juga diduga menurunkan penumpang tidak ke tempat tujuannya, sehingga kemitraannya diputus padahal enumpangnya sendiri yang meminta untuk diturunkan di tengah perjalanan karena ada urusan lain.

Seperti yang terekam dalam video milik akun @gojek_medan, aa pun bercerita betapa butuhnya pekerjaan ini untuk menghidupi keluarganya.

“Kemanalah Saya harus mencari makan, Sementar saya seorang janda yang baru di tinggal Suami Pak…Jadi saya meminta tolong kepada PT.Gojek Indonesia untuk membuka Suspend saya kembali, karena di mana saya akan mencari pekerjaan lagi sementara umur saya yang sudah 47 tahun ini pak…” ungkapnya sambil meneteskan air mata.