Setelah Demo Rusuh Tolak UU Cipta Kerja, Ojol Bantu Padamkan Api di Jalan Dago Bandung

16
tangkapan layar

NGETGRIP – Dengan sigap para pengemudi ojek online (ojol) bahu membahu memadamkan api pascakerusuhan di Jalan Ir. H. Djuanda atau lebih dikenal dengan nama Jalan Dago pada Rabu 7 Oktober 2020 malam.

Dengan menggunakan peralatan seadanya mereka berusaha memadamkan api, termasuk menggunakan tanah yang berceceran di lokasi munculnya api.

Di saat bersamaan, saat sebagian pengendara berupaya memadamkan api, pengemudi ojek online lainnya nampak mengatur lalu lintas.

“Sejumlah pengendara ojek online sedang memadamkan api di Kawasan Dago dekat Taman Radio,” kata Yadi, dikutip dari salah seorang netizen PRFM.

Tak berselang lama, pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung pun datang ke lokasi untuk turut serta memadamkan api dan membersihkan jalan agar bisa dilintasi kembali oleh kendaraan.

Anggota Damkar Command Centre Wahab Riyana menyebutkan, selain memadamkan api, pihak Diskar PB pun melakukan pembersihan di Jalan Dago dan juga di sekitaran Jalan Diponegoro di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

“Malam ini (kemarin) kita luncur dua titik, satu titik depan Gedung Sate karena berserakan sampah sama water barrier yang banyak dibakar,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel.