SHEJEK Aplikasi Ojek Online Syari’ah Siap Jadi Kompetitor Baru Grab dan Go-Jek

NGETRIP.ID, BANDUNG--Keberadaan ojek online memang dirasakan besar manfaatnya oleh masyarakat di zaman sekarang. Kemudahan mencari jenis transportasi ini lewat aplikasi di ponsel, terutama di kota-kota besar menjadi salah satu keunggulan ojek online dibanding jenis transportasi lainnya.

Tarif yang relatif lebih murah dibanding ojek biasa, membuat banyak orang lebih memilih ojek online sebagai salah satu alat transportasi sehari-hari.

Namun, untuk kaum wanita, khususnya muslimah, yang risih karena berboncengan dengan laki-laki yang bukan mahrom-nya, ojek online bukan merupakan pilihan. Daripada mengundang fitnah, lebih baik menghindar untuk menggunakan sarana transportasi jenis ini.

Apalagi mayoritas pendapat ulama mengategorikan wanita muslimah berboncengan dengan laki-laki yang bukan mahromnya  ini termasuk khalwat sehingga hukumnya haram.

Meskipun demikian, ada juga sebagian kecil ulama yang berpendapat dibolehkan dengan ketentuan-ketentuan khusus seperti melewati jalan umum yang ramai, ada alasan yang sangat kuat dan dalam kondisi darurat yang sifatnya sangat urgent dan genting,

Berita baiknya, sekarang ada solusi yang bisa menghapus kekhawatiran dalam menggunakan ojek online. Yaitu dengan hadirnya aplikasi Shejek, ojek online khusus muslimah.

Walaupun masih terbilang baru, layanan Shejek sudah menyebar di berbagai kota di Indonesia. Semua kota bisa asal ada drivernya. Yang sudah tersedia layanan Shejek dan ramai di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota CImahi, Kabupaten Bandung Barat, Tasikmalaya, Jabodetabek, Karawang, Yogyakarta, Surabaya, Sukabumi dan Padang.

Dari segi tarif, layanan Shejek memang sedikit lebih mahal Rp 1000 dibanding tarif ojek online lainnya. Rp 5000 untuk 2 KM pertama, Rp 2000/KM untuk KM ke-3 dan seterusnya.

Meski sedikit lebih mahal, apabila dibandingkan dengan manfaat Shejek hususnya untuk muslimah, rasanya bisa menjadi solusi yang tepat.

Pemesanan Shejek juga lebih fleksibel. Selain bisa melalui aplikasi Shejek yang bisa diunduh di Playstore, pemesanan driver Shejek bisa melalui grup Telegram atau juga grup Whatsapp di masing-masing kota.

Tarif Shejek

Rp 5000 untuk 2km pertama
Rp 2000/km untk km ke 3 dst
Contoh
– Jarak 1 km tarif Rp 5000
– Jarak 2 km tarif Rp 5000
– Jarak 3 km tarif Rp 7000
– Jarak 4 km tarif Rp 9000
– Jarak 5 km tarif Rp 11.000 dst

(sf/mbaratna)