Sukaharjo Kuat Bersama Alquran Resmi Diluncurkan

Dok. Askar Kauny

NGETRIP – Rangkaian kegiatan “Sukoharjo Kuat Bersama Alquran” yang digagas Yayasan Askar Kauny resmi dimulai pada Selasa (23/3) di Dusun Pepen, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kegiatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh Qur’an Yatim dan Dhuafa Al Ikhlas Sukoharjo.

Pendiri Yayasan Askar Kauny Ustaz Bobby Herwibowo (Usbob) memimpin peletakan batu pertama didampingi penggagas wakaf Yamtinah, perwakilan pemerintah setempat, anggota DPRD serta pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah bunda Yamtinah sukses mengajak 113 orang di desanya untuk membangun pesantren quran di sini. Ini tentu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menumbuhkan energi positif belajar quran terutama bagi anak-anak yatim duafa,” ungkap Usbob saat peletakan batu pertama.

Usbob menceritakan, pembelajaran alquran di Dusun Pepen dimulai dari rumah sederhana dengan beberapa anak. Rupanya, antusiasme anak-anak di sana begitu besar. Sehingga, rumah sederhana tak lagi bisa menampung anak yang semangat belajar alquran.

“Dengan harta dan tenaga mereka bebaskan tanah wakaf seluas 1.571 meter persegi agar bisa mencetak ahlul quran di desa mereka. Semoga Allah mudahkan dan berkahi,” harap Usbob.

Projek Manajer Pesantren Sukoharjo, Iqbal Ibnu Mahfudz menjelaskan, selain pembangunan pesantren tahfiz, rangkaian kegiatan.

“Sukaharjo Kuat Bersama Alquran” juga meliputi pelatihan 1.000 guru tahfiz, tebar 1.000 alquran, pembukaan 100 rumah tahfiz hingga berbagi bersama 1.000 anak yatim dan duafa.

Iqbal menambahkan, pembangunan pesantren ditargetkan rampung pada tahun 2021 ini. Dana yang dibutuhkan mencapai Rp 2,5 miliar.

“Mohon doanya semoga Allah mudahkan. Bagi yang ingin ikut membangun rumah di surga bersama-sama bisa menghubungi tim Askar Kauny,” harapnya.*