Sukmawati Siap Bersaksi di Sidang Praperadilan

NGETRIP. ID, Bandung- Kamis (18/10/2018) Sukawati Soekarno Putri bakal menghadiri sidang praperadilan SP3 kasus dugaan penistaan Pancasila yang menyeret Imam Besar FPI Rizieq Syihab. Sukmawati diagendakan

Kuasa Hukum Sukmawati, Petrus Selestinus mengatakan, Sukmawati direncanakan akan memaparkan bukti awal Habib Rizieq mencemarkan Lambang Pancasila. Terlebih Sukmawati merupakan saksi pelapor.

“Besok (Sukmawati) iya hadir, dia kan sebagai pelapor, yang dilaporkan itu apa saja. Kemudian peristiwa apa yang dilaporkan, kedua praperadilan ini dihadirkan sebagai saksi fakta,” katanya.

Dalam persidangan nanti, Sukmawati juga bakal membeberkan keikutsertaannya saat proses penyidikan berlangsung hingga penetapan tersangka Habib Rizieq di Polda Jabar. Termasuk barang bukti apa saja yang pernah diserahkan olehnya saat melapor dan saat proses penyidikan.

Kehadiran Sukmawati besok, menurut Petrus, akan memberikan gambaran kepada publik bagaimana kinerja penyidik Polda Jawa Barat menangani kasus tersebut.

“Nah hal -hal itu untuk mendapatkan gambaran seberapa maksimal polisi melakukan penyidikan dalam rangka memeperkuat bukti – bukti yang sudah disampaikan oleh pelapor,” ujarnya.

Seperti diketahui, Sukmawati Soekarno Putri mempraperadilan kan keputusan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) Polda Jabar dalam kasus dugaan penodaan lambang Negara Pancasila dengan tersangka Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung Jawa Barat.(ismalia)