Terobos Perlintasan KA, Pengemudi Mini Bus Tewas Terjepit

NGETRIP. ID, Bandung Sebuah mobil minibus warna putih nopol D 1457 menerobos perlintasan kereta api di dekat Stasiun Cimekar KM 167+9/0.Akibatnya pemilik mini bus tewas di tempat.

Manajer Humas Daop 2 Joni Martinus mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pukul 13.22 WIB, Senin (22/10/2018). Menurutnya, mobil tersebut menghalangi jalur KA Serayu relasi Stasiun Kiaracondong-Purwokerto.

“Saat akan melintas di perlintasan tidak resmi dekat Stasiun Cimekar, ada mobil yang nyelonong ke jalur kereta. Akhirnya, mobil itu terseret beberapa meter,” kata Joni.

Akibatnya mobil yang dikendarai seorang perempuan itu mengalami rusak berat di bagian sebelah kiri. Saking kerasnya benturan, kondisi pengemudi terjepit di dalam kabin. Pengemudi bernama Rosi itu pun meninggal dunia di tempat kejadian.

Korban atas nama Rosi yang beralamat di Kompleks Bumi Harapan Blok C 8 No 33 RT 04/11, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung,” sebutnya.

Kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga dan menahan laju sejumlah keberangkatan. Namun, pada pukul 14.52 WIB kendaraan korban berhasil dievakuasi menggunakan alat berat agar tidak menghalangi jalur KA.

Sementara, terkait kondisi lokomotif No Cc 2030105 itu mengalami sejumlah kerusakan di bagian depan. Terutama pada bagian lampu utama, lampu kabut, dan lampu semboyan. “Setelah dlakukan pemeriksaan, KA Serayu melanjutkan perjalanan ke Purwokerto,” tambahnya. (ismalia)