tiket.com Berbagi Kiat Berwisata di Turki ke Aurelie Moeramans

ist

NGETRIP – tiket.com, OTA pertama di Indonesia, memperpanjang OTW (Online Tiket Week) hingga hari Minggu, 14 November.

Hal ini menjadikan OTW tahun ini sebagai salah satu OTW berdurasi terpanjang dalam sejarah penyelenggaraan OTW, yaitu selama 11 hari penuh.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, mengatakan antusiasme masyarakat Indonesia untuk bepergian sangat luar biasa.

“Sebagai OTA yang customer-centric, tentu saja kami melihat demand ini sebagai sebuah titik terang menuju pemulihan industri pariwisata, baik domestik maupun internasional. Oleh sebab itu, kami memperpanjang rangkaian penawaran OTW untuk memberikan kesempatan bagi Sobat Tiket yang belum sempat berpartisipasi karena kesibukan sehari-hari, karena kami mengerti bahwa bepergian di masa ini memerlukan perencanaan yang matang,” paparnya.

Salah satu bintang tamu acara tiket Live, Aurelie Moeramans, Selebriti dan Figur Publik, mengatakan salah satu bucket list dia adalah menjelajahi Ambon, berpetualang di Norwegia, dan mengagumi keelokan alam Turki.

“Tapi belakangan ini Turki selalu di benak saya, karena ingin merasakan pengalaman hot air balloon di Cappadocia dengan panorama alam Turki yang sungguh memukau. Bersama balon udara lainnya terangkat ke langit dan menikmati keindahan pegunungan yang menakjubkan tentunya adalah pengalaman tiada duanya,” tuturnya.

tiket.com pun merekomendasikan beberapa destinasi wisata wajib kunjung oleh Aurelie Moeramans dan masyarakat Indonesia yang tengah merencanakan perjalanan atau liburan, baik bersama keluarga atau sahabat ke Turki.

Di antaranya, kota-kota wisatawan di Cappadocia adalah Ürgüp, Göreme, Ihlara Valley, Selime, Guzelyurt, Uçhisar, Avanos and Zelve. Hotel-hotel dan tempat penginapan kebanyakan berpusat di Ürgüp, Göreme, dan Uçhisar. Tetapi lokasi terbaik terletak di Göreme karena banyak tersedia pusat perbelanjaan, supermarket, restoran, kafe, dan hotel.

Kunjungan ke Emirgan Tulip Gardens di Emirgan Park, Istanbul, Turki merupakan agenda wajib untuk terapi visual yang memukau. Terdapat ribuan hingga jutaan bunga tulip yang memenuhi bukit.

Berkunjung ke Efesus di daerah Selcuk, Turki, membuat seakan dibawa ke masa kejayaan Romawi dan Yunani kuno. Efesus pun menjadi museum outdoor terbesar di dunia dan diberikan predikat UNESCO World Heritage Site. Kemegahan kultur pun semakin kental terasa dengan barisan bangunan pilar raksasa menyambut Gerbang Perpustakaan Celsus. Selain itu, reruntuhan kuil seperti Reruntuhan Kuil Hadrian, Kuil Domitianus, dan Kuil Artemis menjadi teropong ke masa lalu.

Selagi di Efesus, rasakan pengalaman mengunjungi grand theatre of Ephesus, struktur termegah di kota kuno Efesus yang terletak di lereng Bukit Panayir, di seberang Harbour Street, yang terdiri dari 3 lantai, dirancang agar penonton dapat fokus pada pentas, pertunjukan, atau lakon.

“Senang sekali ketika mendapatkan kabar bahwa tiket.com hendak memperpanjang OTW hingga tanggal 14 November 2021. Ini berarti masih ada kesempatan untuk saya dan tentu saja bagi Sobat Tiket lainnya untuk merencanakan perjalanan dengan lebih baik dan lebih bijak lagi. Pokoknya kali ini ngga boleh sampe ketinggalan di-samber Harga Gledek yang tentunya semakin nyetrum,” seru Aurelie.

tiket.com mengajak masyarakat Indonesia yang telah merencanakan perjalanan dengan matang untuk stand by untuk mengincar promo super spesial OTW pada kategori Flights dan Hotels di Turki.

Harga gledek dari rute Jakarta – Istanbul, Turkish Airlines dengan harga mulai dari Rp1,950,000, dan promo business class round trip dari Etihad Airways dengan harga mulai dari Rp14,985,700. Promo business class dari Etihad Airways merupakan persembahan spesial dari tiket.com pada periode lanjutan promo akbar OTW yang berlangsung hingga 14 November.

Khusus untuk hotel dan akomodasi pilihan di Turki, tiket.com rekomendasikan beberapa pilihan seperti Garni Hotel mulai dari Rp230.000 per malam), Tugra Hotel (mulai dari Rp470.000 per malam), DoubleTree by Hilton Istanbul Avcilar (mulai dari Rp1 juta per malam), Shangri-La Bosphorus (mulai dari Rp9 juta per malam), hingga Raffles Istanbul Hotel (mulai dari Rp11 juta per malam).

Sementara itu, OTW tahun ini pun berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini OTW hadir di saat yang tepat, yaitu dengan dibukanya kembali akses perbatasan internasional di sejumlah negara bagi wisatawan Indonesia. OTW akan menghadirkan diskon untuk penerbangan dan akomodasi ke/di sejumlah negara asing, seperti: Turki, Belanda, Inggris, Dubai, Amerika Serikat, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan negara Eropa lainnya.

Diperpanjang hingga 14 November, Online Tiket Week (OTW) tahun ini diikuti dengan lebih dari 9.000 mitra tiket.com untuk transportasi (pesawat, kereta, car rental, car transport), akomodasi (hotel & Homes), To Do (travel essentials, taman wisata & atraksi, event).

Jam Gledek pun tidak ketinggalan siap terus nyetrum pada jam yang selalu sama, yaitu pukul 17.00 – 21.00 WIB dengan Harga Gledek diskon hingga 50% + 35% untuk semua lini produk tiket.com, dengan destinasi domestik dan internasional.

“Merencanakan liburan tidak hanya mengenai protokol kesehatan saja, tetapi juga mengenai budget yang disediakan agar tujuan liburan dapat terpuaskan. OTW tentu hadir untuk memberikan solusi bagi berbagai perjalanan yang ramah di kantong. Dengan perpanjangan OTW, inilah kesempatan bagi bagi Sobat Tiket untuk merasakan setruman-setruman dahsyat ala Harga Gledek. Bagi yang sudah siap-siap untuk berliburan, kami himbau untuk terus bijak dalam bepergian dan terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada,” tutup Gaery.