Transaksi Pecah Rekor di Q1 2021, tiket.com Optimistis Kinerja di Q2 Makin Mentereng

Bandung – tiket.com, mencatatkan kinerja yang positif. Pada Q1 2021, kinerja tiket.com melonjak tajam semenjak pandemi melanda di 2020 lalu.

Pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yang memasuki usia ke-10 tahun ini mencetak banyak rekor performa di semua lini produk unggulan di dalam aplikasi.

Pembelian tiket pesawat pada Q1 2021 meroket 331%, booking hotel juga naik tajam di angka 321% dan tiket TO DO juga meraih level popularitas baru dengan angka transaksi sensasional di angka 10.083%.

Di Q1 2021, tiket.com juga mencatat pertumbuhan angka user 299% atau naik sekitar 3 kali lipat. Hal ini menandakan masyarakat Indonesia menggemari rangkaian fitur baru yang diluncurkan, jajaran promo yang digencarkan, serta semakin mempercayakan tiket.com untuk segala kebutuhan perjalanan mereka.

Kinerja positif ini tak luput dari kontribusi beberapa kampanye seperti MTM (Malu Tanggal Muda) dan kampanye tanggal merah.

Berdasarkan data yang dihimpun, pesta diskon tahunan tiket.com Mendadak OTW (Online Tiket Week) yang digelar pada 5 – 11 April lalu berhasil memberikan push tambahan di awal Q2 2021. Dimana kontribusi kampanye Mendadak OTW mendorong angka pembelian tiket pesawat sebesar 81%, booking hotel sebesar 131%, dan tiket TO DO sebesar 75%.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan kesuksesan MTM dan Mendadak OTW menjadi alasan untuk menggelar THR.

“Masyarakat sekarang sudah lebih strategis saat merencanakan liburannya. Hadirnya kampanye promo menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan liburan lebih matang dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya.

Mendadak OTW menjadi salah satu langkah jitu dalam mendorong angka booking hotel di destinasi TOP seperti Bali dan Yogyakarta walaupun sedang low season dan dalam kondisi pandemi. Kemudian, fitur tiket TO DO pun menjadi primadona pada Q1 2021, karena menjawab kebutuhan pelanggan untuk mengunjungi tempat atraksi dan playground bagi keluarga, serta kebutuhan pelengkap perjalanan (travel essentials) tes Covid-19.

Sejak awal tahun, tiket.com bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mendorong popularitas sekaligus mengajak masyarakat untuk berwisata yang patuh protokol kesehatan ke destinasi super prioritas.

“Performa Q1 tiket.com jauh melampaui best case scenario yang kami susun. Kami sungguh berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang senantiasa diberikan dalam rangka pemulihan industri pariwisata. Sebagai salah satu pelaku industri pariwisata terbesar di Indonesia, kami sangat optimis bahwa kinerja tiket.com pada Q2 akan semakin tancap ngegas,” papar Gaery.

Dari catatan tiket.com, TOP 5 destinasi domestik pada Q1 2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta, sedangkan untuk tiket pesawat, sedangkan, TOP 5 destinasi favorit adalah Surabaya, Medan, Makassar, Bali dan Yogyakarta.

Sementara itu, pada saat ini tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadan, yaitu Tiket Hari Raya (THR) dengan diskon hingga 50% + 25% untuk semua produk di dalam tiket.com, yaitu tiket pesawat domestik, hotel, HOMES, TO DO, kereta api, sewa mobil, dan airport transfer.

THR kali ini spesial, karena mulai hari (19 April) tiket.com akan merayakan bulan Ramadan Pol-polan, dengan mengadakan Harga Gledek Spesial THR setiap harinya dari jam 15:00 – 21:00 WIB.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing tiket.com mengemukakan pihaknya mengundang masyarakat untuk menggunakan THR secara bijak, baik untuk melakukan kewajiban berzakat, perayaan Idul Fitri yang bersahaja hingga perencanaan matang dalam menyusun perjalanan atau liburan dekat rumah di masa mendatang dengan memanfaatkan momentum kampanye THR (Tiketin Hari Raya) dari tiket.com.

“Walaupun proses vaksinasi tengah berjalan, tiket.com tetap mengajak masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik selama dalam perjalanan atau tengah berwisata. tiket.com turut mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang, agar aman dan nyaman sesuai keinginan,” tuturnya.