URC BB Tangkap Penjambret Penumpang Ojol

627

NGETRIP.ID, Bandung – Dua pelaku penjambretan melancarkan aksinya di Jalan Otista, Jumat (24/8) dinihari tadi. Korbannya, adalah penumpang Johanes, salah satu driver ojek online.

Saat itu, Johanes sedang membawa penumpang perempuan. Saat kejadian, Johanes dan korban sedang melintas di Jalan Otista, Simpang Sudirman Kota Bandung. Para penjambret berhasil merampas tas kecil milik penumpang Johanes.

Dengan sigap, Johanes langsung menghubungi rekan – rekan sesama driver online melalui salah satu aplikasi walkie talkie yang ada di smartphone korban. “Saya langsung menghungi rekan-rekan saya di Unit Reaksi Cepat Bandung Bersatu (URC BB), dan mereka langsung merespons SOS dari saya,” ujar Johanes.

Tak berselang lama, para driver online yang tergabung dalam URC BB langsung melakukan pengejaran dari unit yang tersebar di antaranya di Dipatiukur, dan Alun-alun Kota Bandung. Keberadaan pelaku berhasil dilacak lewat aplikasi email milik korban yang masih terhubung di handphone yang dijambret oleh pelaku.

“Kami berhasil melacak keberadaan pelaku melalui email smartphone korban, langsung kami kejar dan berhasil kami tangkap di area Cicaheum,” tegas Igoy, salah satu anggota URC BB yang saat itu berada di TKP penangkapan pelaku.

Tim dari URC BB berhasil mengamankan dua orang pelaku penjambretan di Jalan PHH Musofa bersama aparat Polsek Cibeunying Kidul yang tiba ke lokasi. Untuk selanjutnya, pelaku diamankan ke Polsek Cibeunying Kidul. (AF)