Usai Bentrok, Puluhan Opang Cikoneng Bojongsoang Daftar Jadi Ojol

1261
Puluhan Opang Cikoneng Bergabung dengan Ojol, di Bojongsoang (foto:berbagai sumber)

NGETRIP.ID, BOJONGSOANG—Jajaran Muspika Bojongsoang dan aparatur Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung turut memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi penggunaan aplikasi ojek online kepada ojek Pangkalan Cikoneng, Desa Bojongsoang di Kantor Kepala Desa Bojongsoang, Kamis (2/8/2018).

Dalam sosialisasi itu dihadiri 50 orang dari berbagai unsur terkait. Di antaranya hadir Kapolsek Bojongsoang AKP Maman Suparman, Kanit Satpol PP Kecamatan Bojongsoang Aji Windaris, Kepala Desa Bojongsoang Acep Syahrul Mulyaman, S.T, perwakilan ojek online Grab Andrian Mulya Putra, petugas sosialisasi dari ojek online Grab dan sejumlah perwakilan ojek Pangkalan Cikoneng Bojongsoang.

Pada kesempatan sosialisasi itu turut dilaksanakan penyerahan helm dan jaket Grab  secara simbolis dari Grab kepada ojek Pangkalan Cikoneng Bojongsoang. Kemudian mereka membuat pernyataan sikap.

Isi pernyataan itu:

Kami ojek online dan ojek Pangkalan Cikoneng siap mendukung kamtibmas yang kondusif menjelang Asean Games 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019 di Wilayah Polres Bandung.

Setelah mendapatkan arahan dari pihak ojek online Grab, para pengemudi ojek Pangkalan Cikoneng Bojongsoang secara sukarela mendaftar menjadi ojek online Grab dengan jumlah sebanyak kurang lebih 24 orang. Seperti dilansir dari galamedianews.com

“Sosialisasi tersebut dilaksanakan atas dasar permintaan lisan dari pihak ojek online Grab,” kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, S.I.K., melalui Kapolsek Bojongsoang AKP Maman Suparman, kepada wartawan di Bojongsoang, Kamis (2/8). Maman mengimbau dan menekankan kepada ojek online dan ojek pangkalan agar tidak berselisih serta harus menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bandung, khususnya Polsek Bojongsoang.

“Jangan percaya dengan adanya pemberitaan di media sosial yang bersifat hoax dan harus selektif dalam mengkonsumsi berita yang  bersumber atau didapat di media sosial,” harap Maman. (sf/galamedia)