VIDEO: Puluhan Driver Ojol Nyaris Bentrok dengan Sekuriti Mall

Ilustrasi. (Foto: Net)

PINDAINEWS, Bandung – Gara-gara masalah sepele, puluhan driver ojek online (ojol) menggeruduk mall Kota Kasabalanka (Kokas), Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019). Driver ojol tak terima salah rekannya ditegur dan diusir petugas keamanan mall.

Seperti dilansir Detik, kericuhan dipicu saat sekuriti mall Kokas menegur dan mengusir seorang driver ojol yang saat itu sedang mangkal. Tak terima, driver tersebut kemudian menyampaikannya ke rekan-rekan driver lainnya melalui aplikasi pengolah pesan.

“Itu kejadian tadi pagi. Sebenarnya harusnya sudah kondusif, sudah ada penanganan itu,” kata seorang driver ojek online Willy (40) seperti dilansir Detik, Jumat (15/2/2019).

Willy mengaku sempat ikut bergabung ke lokasi dan mencari tahu penyebab keributan. “Pengusiran saja, lawan arah, itu saja sih yang saya dapat info dari dalam. Tadi sudah beres sih, saya datang udah ramai,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan kejadian tersebut sudah ditangani. Polisi sempat memediasi kedua pihak.

“Kapolsek Tebet yang memediasi kesalahpahaman antara ojek online dan sekuriti Kokas. Saat ini sedang dimediasi di basement,” jelas Indra saat dihubungi.

Indra mengatakan pemicu keributan adalah salah satu driver ojek online tidak terima ditegur sekuriti. Driver ojek online tersebut kemudian mengadukannya ke teman-teman ‘satu aspal’ melalui aplikasi.

“Ceritanya di depan Kokas ojol ada yang ditegur sekuriti Kokas dan pengemudi tidak terima dan pengemudi ojek (online) lewat voice note melalui aplikasi, sehingga direspons oleh teman-teman ojol lainnya,” jelas Indra.

Aduan driver ojek online itu membuat teman-temannya datang dan menggeruduk mal. Namun Polsek Tebet berhasil mengendalikan situasi dan saat ini kondusif. “Situasi sekarang aman kondusif,” ujar Indra.

Sementara itu seperti yang diposting akun Instagram @riweuh_id, kedua belah pihak sudah berdamai. “Perdamian antara petugas Keamanan Kota Kasablanka dengan pengendara Motor Ojol. Pihak Scurity Meminta Maaf Kepada Perwakilan Ojol atas Kesalahan yang sudah di perbuat,” tulis akun riweuh_id. (pindainews)