Viral Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram, Umat Muslim Diminta Berzikir

27
Sebuah mobil sedan berwarna krem terekam melaju kencang dan menabrak gerbang utama Masjidi Haram di Kota Makkah, Arab Saudi pada Jumat 30 Oktober 2020.
sebuah mobil sedan berwarna krem terekam melaju kencang dan menabrak gerbang utama Masjidi Haram di Kota Makkah, Arab Saudi pada Jumat 30 Oktober 2020. (Twitter @hsharifain)

NGETRIP – Video viral sebuah mobil sedan berwarna krem terekam melaju kencang dan menabrak gerbang utama Masjidi Haram di Kota Makkah, Arab Saudi pada Jumat 30 Oktober 2020.

Dalam akun Twitter, @hsharifain, terlihat di video mobil sedan tersebut menabrak gate 89 King Fahd hingga membuat pintu masjid menjadi rusak dan terbelah.

Tidak dijelaskan siapa pengemudi mobil yang ceroboh hingga memasuki area Masjidil Haram. Mobil itu tetap melaju dan melewati penghalang yang dipasang di area masjid suci tersebut.

Dalam kejadian naas itu, diduga pengemudi mobil tersebut tengah dalam kondisi mabuk dan saat ini sudah diamankan pihak berwajib Arab Saudi.

“Petugas keamanan mengeluarkan mobil yang terlibat dalam insiden tersebut dan menangkap pengemudinya. Masjid al Haram beroperasi sesuai protokol (biasanya) tanpa penutupan,” kata akun @hsharifain.

Beberapa askar akhirnya mendorong mobil itu keluar area Masjidil Haram. Mereka mendorong ramai-ramai mobil yang sudah tidak ada pengemudinya tersebut. Aktivitas jamaah yang beribadah pun cepat berlangsung normal

Salah satu tokoh agama terkemuka, ustaz Yusuf Mansur pun buka suara. Lewat unggahan Instagramnya, mengajak umat muslim memanjatkan doa untuk keselamatan umat Islam di seluruh dunia.

Yusuf Mansur menyebutkan bila zikir dan berdoa bisa menyelamatkan kita dari hal-hal yang merugikan.

“Zikir pagi zikir sore, bisa menyelamatkan dari semua bala, musibah, bencana, kecelakaan, kejadian ga mengenakan, kerugian, kebangkrutan, kebinasaan, kehinaan, kesusahan, kesulitan, masalah,” tulis Yusuf Mansur seperti dikutip dari laman Instagram @yusufmansurnew pada 31 Oktober 2020.

Lebih lanjut, ustaz sekaligus pembisnis ini pun meminta para netizen melihat cuplikan video detik-detik mobil sedan tersebut menabrak salah satu tempat paling dijaga umat Islam.

“Didownload aja, dan diamalin ya,” pungkas Yusuf Mansur.