Wakapolda : Natal di Bandung Raya Aman dan Kondusif

136

NGETRIP ID, Cimahi  – Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman menegaskan pelaksanaan Natal pada tahun ini untuk di wilayah Bandung Raya, termasuk di Kota Cimahi berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kami sudah mengecek ke setiap gereja, terakhir di sini (Cimahi). Semua dalam keadaan aman, mudah-mudahan semuanya hingga akhir tetap lancar,” katanya saat meninjau pelaksanaan Natal di Gereja GKI, Jalan Pacinan, Kota Cimahi, Selasa (25/12/2018).

Selama pelaksanaan Natal pihaknya melakukan pengamanan dengan menurunkan sejumlah anggotanya dan bekerjasama dengan anggota TNI.

“Anggota kita eksis dengan anggota TNI, bahkan di Kota Cimahi ini unik, rekan-rekan kita Banser juga ikut mengamankan kegiatan yang ada di gereja,” ujarnya.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menambhakan, pelaksanaan Natal di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat juga berjalan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas.

“Alhamdulillah semuanya aman dan kondusif meskipun sudah ada peningkatan aktivitas masyarakat sejak hari Jumat,” katanya.

Selama pelaksanaan Natal, pihaknya melakukan penebalan personel bersama anggota TNI, Banser, pemerintah dan semua elemen masyarakat  saat melaksanakan pengamanan.

Total personel yang mengamankan pelaksanaan Natal di wilayah hukum Polres Cimahi, kata Rusdy, sebanyak 1.161 personel. (ismalia)