Warung Makan di Kota Bandung Sediakan Makan Gratis Bagi Driver Ojol

Pengemudi ojol di Bandung menikmati makanan gratis di sebuah warteg di Bandung. (Foto: dok. Istimewa)

NGETRIP – Salah satu warung makan atau warteg di Kota Bandung menyediakan makan gratis bagi para pengemudi ojek online yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Saat ini memang banyak pihak yang bergotong royong membantu sesama yang kesulitan ekonomi selama pandemi.

Terlihat banyak para pengemudi ojol mencicipi makan gratis di warung makan yang berlokasi di Jalan Terusan Jakarta, Antapani, Kota Bandung. Lokasinya dekat dengan pom bensin dan gerai retail Superindo.

Tak hanya pengemudi ojol, atau ojek pangkalan (opang), sopir, pedagang kaki lima, dan warga yang ekonominya terdampak pun bisa makan secara cuma-cuma.

Mengutip dari detikcom, Dina Aqmarina Yanuary Strategic Communication dari Insan Bumi Mandiri, yang menggagas warteg gratis tersebut, mengatakan dalam sehari ada 200 porsi makanan yang disediakan.

“Jadi karena kita melihat, masalah pandemi ini bukan hanya masalah kesehatan, ada dampak secara ekonomi juga. Karena WFH orang dagang nggak laku, bahkan partner warteg kita bercerita, dagang sampai malam tuh nggak habis, akhirnya makanannya dibuang atau dibagikan ke pengemis,” kata Dina kepada detikcom.

Dana untuk warteg gratis tersebut kata Dina, digalang dari para donatur di situs mereka dan kitabisa.com.

“Sekarang baru hari ketiga (Rabu 8 April 2020), rencananya kita mau buka selama lima hari. Selain warteg gratis, kita juga bagikan hand sanitizer,” katanya.

“Saya berharap, dalam situasi seperti ini, jangan hanya memikirkan diri sendiri, jangan lupa buat orang lain. Banyak orang yang kesulitan di sana, kita harus bisa berbagi di tengah keterbatasan ini. Kita harus membuktikan bahwa kehadiran kita ada buat mereka,” tuntasnya.