WASPADA! Buat Driver Ojol Ada Modus Baru Pencurian Motor Nyamar Jadi Debt Collector

178
Ilustrasi/Ekonomi Bisnis

NGETRIP – Salah seorang driver ojek online (ojol) mengelami kejadian nahas mendapatkan orderan untuk mengantar koper dari Jalan Surabaya ke Jalan Tebet Timur Dalam, 1B No. 7, Jakarta.

Sebagaimana diceritakan akun Twitter @gojek24jam. Kejadian tersebut terjadi saat driver ojol ini baru sampai di Jalan Minangkabau Timur, motor driver ojol dipepet dua orang yang ngakunya dari salah satu perusahaan leasing.

Sempat terjadi adu mulut, kemudian driver ojol tersebut diajak ke kantor perusahaan leasing untuk menyelesaikan masalahnya.

Dikutip NGETRIP.ID dari Suara.com, motor yang ditarik debt collector dibawa entah kemana sambil membawa koper orderan driver ojol.

Sedangkan debt collector satunya mengantar driver ojol tersebut ke kantor. Namun, sampai di dekat Hotel Sentral, debt collector tersebut tiba-tiba mengangkat telepon dan mengabarkan kalau koper yang dibawa rekan debt collector tersebut jatuh di jalan.

Lalu, Ia pun langsung berinisiatif membantu rekan sesama debt collector. Ia meminta driver ojol tersebut turun dari motornya dahulu.

Tak sadar, driver ojol tersebut ternyata ditipu debt collector tersebut. Driver ojol langsung teriak maling, akan tetapi tak ada satupun yang membantunya.

Driver ojol tersebut kemudian melakukan konfirmasi dan telepon kantor leasing yang akan didatangainya. Dan ternyata pihak leasing tak tahu menahu kalau motor driver ojol tersebut harus disita karena tidak ada surat perintah.

Hal ini membuat driver ojol tersebut kebingungan karena motor yang digunakan untuk mengais rezeki sudah raib digondol orang yang ngaku-ngaku debt collector.

Sudah dua bulan ia tidak narik dan nasib keluarganya pun terkatung-katung. Ia sudah melapor juga ke pihak kepolisian untuk bisa menyelesaikan masalahnya dengan segera.