Wuling Optimistis Garap Pasar Bandung

386

NGETRIP, BANDUNG – Industri otomotif nasional semakin menarik dengan kehadiran Wuling Motors. Masyarakat, khususnya driver online yang ingin memiliki mobil keluarga yang nyaman dan berkelas, memiliki alternatif untuk memiliki mobil dengan harga terjangkau tetapi tidak murahan.

Belum lama hadir di Indonesia, Wuling Motors percaya diri bakal diterima masyarakat. Wuling merupakan merek mobil asal China yang berasal dari General Motor (GM), grup produsen mobil kelas dunia yang menghasilkan sejumlah merek ternama, seperti Cadilac, Chevrolet, Holden, Opel, GMC. Di China, selain Wuling ada juga merek Boujun dengan jaminan teknologi tinggi General Motors.

“Hanya saja brand-nya atau mereknya dari China,” kata salah satu Marketing Wuling Motors Bandung, Ita saat berbincang dengan Ngetrip.id, belum lama ini.

Dia mengemukakan, Wuling Motors merupakan salah satu perusahaan besar di industri otomotif nasional yang merupakan gabungan dari Shanghai Automotif Industry Corporate (SAIC), General Motor (GM), Ghuangji Otomotif Group dalam SGMW.

Di Indonesia, SGMW telah mengucurkan investasi sekitar US$700 juta sejak 2014 yang dimulai untuk riset produk dan kebutuhan konsumen. Pada 2015, SGMW merealisasikan pendirian pabrik di Cikarang sebagai basis produksi mobil dan spareparts agar bisa mudah didapatkan konsumen. SGMW berkomitmen memproduksi mobil dengan harga terjangkau dan berkualitas mumpuni. Pada 2017, pabrik Wuling di Cikarang telah diresmikan dan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Dalam pembuatan sparepart, Wuling telah menjalin kerja sama dengan 20 produsen lokal. Bisa dikatakan, sparepart dari Wuling ini merupakan produk lokal, tetapi tidak mengurangi kualitas dari sukucadang itu sendiri.

“Dengan demikian, Wuling ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi para peminat mobil keluarga yang berkelas dengan harga yang jauh lebih ekonomis,” tutur Ita.

Saat ini, lanjut Ita, Wuling Motors akan memberikan sejumlah program promo yang menarik dan memudahkan calon konsumen. Akan ada program DP murah dan angsuran ringan yang sesuai dengan pendapatan dari hasil ngetrip. Dalam program ini Wuling akan bekerja sama dengan Aalikator untuk memudahkan para driver online untuk bisa memiliki mobil sendiri. Tanpa khawatir dengan persyaratan yang sulit, DP tinggi dan dan angsuran yang sulit dijangkau. Menurutnya, program ini rencananya akan secepatnya direalisasikan. (Fasial/AF)