Yamaha Pastikan Mesin All New Aerox 155 Connected Tidak Sama dengan NMax

Yamaha NMax Star Wars Alianca Rebelde. sebagai ilustrasi model Yamaha NMax [Yamaha via Motor1 Brasil].

NGETRIP – Mesin yang digunakan pada Yamaha All New Aerox dipastikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak sama dengan Yamaha All New NMax.

Yamaha All New Aerox 155 Connected dikatakan Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro, bukan mesin Yamaha All New NMax yang ganti baju.

“Tidak (bukan menggunakan mesin Yamaha Nmax). Kami gunakan based engine 155cc. Bila dibandingkan dengan Aerox lama, mesinnya baru. Settingannya berbeda. Untuk mendukung performance, power, dan torsi yang lebih besar,” ujar Antonius Widiantoro seperti dikutip dari Suara.com.

Yamaha Aerox dan Yamaha NMax menurutnya, menggunakan kapasitas mesin yang sama, namun segmen keduanya berbeda. Jadi tidak bisa disamakan.

“Ini mesin baru. Nmax dan Aerox punya target market berbeda. NMax lebih kepada konsumen yang ingin riding nyaman, kalau Aerox bagi mereka yang ingin kencang,” tegas Antonius Widiantoro.

Di sektor mesin, Yamaha All New Aerox 155 Connected teranyar mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cair, dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Mesin baru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 11.3kW per 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13,9 Nm per 6.500 rpm yang menjadikan Yamaha All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik di kelasnnya.

Mesin Yamaha All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS), berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Yamaha All New Aerox 155 Connected ditawarkan dalam empat pilihan warna, yaitu Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black. Sedang banderolnya dipatok Rp29 juta – Rp25,5 juta.